Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26582
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.date.accessioned2024-12-02T08:06:28Z-
dc.date.available2024-12-02T08:06:28Z-
dc.date.issued2024-10-11-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26582-
dc.description.abstractLazismu adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya. Permasalahan yang hendak dijawab pada bab ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Persuasif Lazismu Kota Medan Tembung Dalam Membangun Kesadaran Masyarakat Berzakat Dan Shadaqah. Penelitian ini menggunakan teori yang berkaitan dengan komunikasi, Strategi Komunikasi, dan Komunikasi Persuasif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah teknik analisis kualitatif dengan mencari dan menyusun secara sistematis yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi untuk dibuat kesimpulan agar mudah dipahami. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lazismu Kota Medan dalam mengedukasi masyarakat menggunakan strategi komunikasi yang berkaitan pesan komunikasi dan media komunikasi secara langsung atau Face to face. Masyarakat juga tertarik dengan edukasi dan pemahaman yang diberikan Lazismu Kota Medan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk Berzakat dan Bershadaqah. Sehingga masyarakat antusias dalam melakukan kegiatan zakat dan Shadaqah dan selalu membayar Zakat mereka secara teratur.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Persuasifen_US
dc.subjectLazismuen_US
dc.titleSTRATEGI LAZISMU KOTA MEDAN DALAM KOMUNIKASI PERSUASIF MEMBANGUN KESADARAN MASYARAKAT BERZAKAT DAN SHADAQAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FACHREZY.pdf6.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.