Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2657
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSulistianingsih-
dc.date.accessioned2020-03-17T03:32:21Z-
dc.date.available2020-03-17T03:32:21Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2657-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al-Mualimin Al Islamy Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah soal 5 soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,795 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung ttabelmaka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al Mualimin Al-Islamy Medan TP 2019/2020.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengaruh Model Pembelajaran Discovery Learningen_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematis Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs Ta‟dib AlMualimin Al – Islamy Medan TP 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1502030075.pdfFulltext4.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.