Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26489
Title: | PENGARUH PENERAPAN METODE GALERY WORK TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 19 MEDAN DENAI |
Authors: | RAHAYU, DINDA |
Keywords: | Hasil belajar;Penerapan Metode Galerry Work. |
Issue Date: | 13-Oct-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan dikelas , siswa sering merasa bosan dalam proses pembelajaran dikarenakan kurangnya guru dalam menggunakan metode pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Galery Work terhadap hasil belajar pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 19 Medan Denai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di kelas V SD Muhammadiyah 19 Medan Denai yang berjumlah 40 siswa dengan mengambil 2 kelas yaitu kelas VA sebagai kelas eksperimen berjumlah 20 siswa dan kelas V B sebagai kelas control berjumlah 20 siswa. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan Tes. Teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Validitas Tes, uji Rabilitas Tes , uji prasyarat ( uji normalitad dan uji homogenitas ) dan uji hipotesis . Hasil penelitian ini menunjukkan bawha Metode Galerry Work terhadap hasil Belajar pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 19 Medan Denai berpengaruh terhadap hasil belajar pada siswa , karena pada hasil uji Man Whitney diperoleh signifikansi sebesar 0,002 yang mana 0,002 < 0,05 Metode Galerry Work Terhadap Hasil Belajar Siswa mendapatkan hasil uji Independent Test sebesar 0,235 yang mana 0,235< 0,05. Hal ini menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dari pengujian dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Penerapan Metode Galerry Work berpengaruh signifikansi Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 19 Medan Denai. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26489 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI DINDA RAHAYU (8) (1).pdf | Full Text | 3.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.