Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26488
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSALWA, SYABILA-
dc.date.accessioned2024-11-21T04:35:36Z-
dc.date.available2024-11-21T04:35:36Z-
dc.date.issued2024-10-29-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26488-
dc.description.abstractKeterampilan sosial SD Negeri 067253 pada pembelajaran IPAS masih terbilang rendah, dikarenakan banya siswa yang kurang aktif selama pembelajaran sehingga sulit untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru. Selain itu guru juga tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik dan terbaru, sehingga siswa merasa bosan dan kurang memperhatikan guru saat proses pembelajaran berlangsung, terutama pada pada pelajaran IPAS di SD Negeri 067253. Terdapat alternatif untuk permasalahan diatas yang diterapkan untuk meningkatkan keterampilan sosial pada siswa kelas V SD Negeri 067253 yaitu dengan menggunakan media pembelajaran video animasi. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian menggukan media tersebut dan memperoleh hasil penelitian mengungkapkan bahwa penerapan media video animasi pada kelas V SD negeri 067253 berhasil meningkatkan keterampilan sosial siswa dengan dibuktikan berdasarkan hasil uji analisis paired sample t-test, hasil dari sebelum dan sesudah digunakan media video animasi terhadap keterampilan sosial siswa memiliki nilai sig. 0.00 ≤ α 0.05”, maka Ho ditolak. Artinya ada pengaruh penggunaan media video animasi terhadap keterampilan sosial pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 067253 Medan Deli.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMedia Pembelajararan Video Animasien_US
dc.subjectKeterampilan Sosialen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI PADA PEMBELAJARAN IPAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 067253 MEDAN DELIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SALWA.pdfFull Text1.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.