Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26486
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | BIAH, SAL | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-21T04:26:30Z | - |
dc.date.available | 2024-11-21T04:26:30Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-29 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26486 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implementasi layanan informasi dengan pendekatan humanistik dalam mensosialisasikan edukasi mengenai penyalahgunaan Narkoba (Narkotika, Miras, Psikotropika dan Lainnya). di PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) Asam Kumbang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan Model Miles dan Huberman. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan meskipun PIK-R selama ini aktif memberikan informasi dan penyuluhan tentang reproduksi masalah kesehatan dan remaja, sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba masih kurang di lingkungan Asam Kumbang. Perlu upaya lebih lanjut untuk meningkatkan sosialisasi tersebut, dengan pendekatan humanistik yang menekankan empati, penerimaan tanpa syarat, dan penguatan potensi individu.Penyelenggaraan Edukasi NAPZA di PIK-R Asam kumbang diharapkan dapat membantu remaja memahami bahaya narkotika dan mencegah penyalahgunaannya di lingkungannya. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Pik-R | en_US |
dc.subject | Pelayanan Informasi Pendekatan Humanistik | en_US |
dc.subject | Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba | en_US |
dc.title | LAYANAN INFORMASI NAPZA EDUCATION DENGAN PENDEKATAN HUMANISTIK DALAM MENCEGAH PENGGUNAAN NARKOTIKA DI ORGANISASI PIK R ASAM KUMBANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SALBIAH .pdf | Full Text | 6.69 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.