Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26467
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, DEVI GITA ARIANTI-
dc.date.accessioned2024-11-21T02:05:16Z-
dc.date.available2024-11-21T02:05:16Z-
dc.date.issued2024-08-25-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26467-
dc.description.abstractMedia massa adalah jenis media yang dirancang untuk menjangkau audiens yang luas dan beragam secara serentak. Peran media massa diperlukan sebagai salah satu penyelesaian akibat dampak yang ditimbulkan oleh suatu peristiwa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data dari framing berita terhadap jabatan Jokowi pasca menjabat presiden di Kompas TV dan tv One. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Proses pengumpulan data diperoleh dari media online yaitu Youtube Kompas TV dan tv One. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan framing Zhongdang Pan dan M. Kosicki. Menganalisis data dalam penelitian kualitatif dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pembingkaian dari kedua media tersebut dengan menggunakan model Zhongdang Pan dan M. Kosicki yaitu Sintaksis, Skrip, Tematik, dan Retoris.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectAnalisis Framingen_US
dc.subjectJabatanen_US
dc.subjectKompas TVen_US
dc.titleANALISIS FRAMING TENTANG JABATAN JOKOWI PASCA MENJABAT PRESIDEN DI KOMPAS TV DAN TV ONEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Devi (1).pdfFull Text4.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.