Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26442
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNST, DARA VANIA ARLISTY-
dc.date.accessioned2024-11-20T02:26:01Z-
dc.date.available2024-11-20T02:26:01Z-
dc.date.issued2024-08-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26442-
dc.description.abstractPenelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Curipod terhadap hasil belajar siswa di SMK Negeri 6 Medan. Media pembelajaran interaktif seperti Curipod dirancang untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar mengajar melalui fitur-fitur yang mendukung interaksi langsung dan umpan balik secara real-time. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest pada dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen yang menggunakan Curipod dan kelompok kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Sampel penelitian ini terdiri dari 35 siswa kelas XI AKL 1 & 2 Siklus Pagi yang dipilih secara acak dari populasi siswa SMK Negeri 6 Medan. Data hasil belajar diperoleh melalui tes sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan Curipod secara signifikan meningkatkan hasil belajar siswa dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Temuan ini menyarankan bahwa aplikasi Curipod dapat menjadi alternatif yang efektif dalam meningkatkan hasil belajar dan minat siswa di lingkungan pendidikan vokasional. Dengan demikian, penerapan media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi dapat menjadi solusi yang relevan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pada mata pelajaran yang membutuhkan pemahaman mendalam dan keterampilan analitis.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Interaktifen_US
dc.subjectCuripod, Hasil Belajaren_US
dc.subjectSMKen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI (CURIPOD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 6 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.