Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26395
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, ANGGI AULIA-
dc.date.accessioned2024-11-18T08:17:27Z-
dc.date.available2024-11-18T08:17:27Z-
dc.date.issued2024-09-25-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26395-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran guru PPKn dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMA Muhammadiyah 1 Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian adalah seluruh guru PKn dan siswa pelaku pelanggaran kedisiplinan di SMA Muhammadiyah 1 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan cara mereduksi data, menyajikan data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru PPKn dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMA Muhammadiyah 1 Medan, dengan cara meningkatkan kedisiplinan agar siswa tidak melakukan pelanggaran, aturan, dan memberikan pemahaman tentang kedisiplinan. Adapun bentuk keteladanan guru PPKn dalam membentuk kedisiplinan siswa di SMA Muhammadiyah 1 Medan, dengan cara memberikan contoh yang baik seperti guru harus disiplin, guru harus bertanggung jawab dan guru harus bersikap wibawa.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectpenelitian kualitatifen_US
dc.subjectpendekatan deskriptifen_US
dc.titlePERAN GURU PPKN DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK SISWA SMA MUHAMMADIYAH 01 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Anggi Aulia Putri.pdfFull Text4.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.