Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26394
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDEWI, PUTRI TIARA-
dc.date.accessioned2024-11-18T08:14:09Z-
dc.date.available2024-11-18T08:14:09Z-
dc.date.issued2024-08-29-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26394-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji Peran Guru Pkn Dalam Upaya Penguatan Karakter Toleransi Pada Siwa Kelas XI SMA Asuhan Daya, karakter toleransi menjadi salah satu aspek penting dalam pembentukan kepribadian siswa ditengah keberagaman budaya, agama, dan suku yang ada dindonesia. Guru PKn memiliki tanggung jawab besar dalam menanamkan nilai-nilai toleransi melalui pembelajaran dikelas. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif, pengumpulan data dengan mengunakan observasi, wawancara, serta metode dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dalam penguatan karakter toleransi guru lah yang kemudian menjembatani dalam penanaman nilai toleransi terhadap siswa, disebutkan bahwasanya ada lima langkah dalam menerapkan pendidikan sikap toleransi di dalam kelas yaitu yang pertama, menganalisis kompetensi dasar dengan mengidentifikasi nilai karakter yang ada di dalam materi pelajaran. Kemudian yang kedua, merencanakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang difokuskan pada isi tentang toleransi, yang ketiga mengikuti pembelajaran sesuai dengan yang sudah direncanakan, yang keempat melaksanakan proses penilaian dan, yang terakhir melakukan evaluasi hasil belajar untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik mengenai apa yang guru ajarkan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectPeran guru pknen_US
dc.subjectupaya penguatan karakter toleransien_US
dc.titlePERAN GURU PKN DALAM UPAYA PENGUATAN KARAKTER TOLERANSI PADA SISWA KELAS XI SMA ASUHAN DAYAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.