Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26364
Title: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING BAGI SISWA KELAS III SDS MUHAMMADIYAH SAMBIREJO
Authors: DEWI, SISKANDA
Keywords: Hasil Belajar;Model Pembelajaran Snowball Throwing
Issue Date: 13-Sep-2024
Publisher: umsu
Abstract: Pada Siklus I peserta didik yang mendapatkan skor dengan kategori kurang sebanyak 1 peserta didik dengan presentase 5%, peserta didik yang mendapatkan skor dengan kategori cukup sebanyak 14 peserta didik dengan presentasi 70% dan peserta didik yang mendapatkan skor dengan kategori baik sebanyak 5 peserta didik dengan presentasi 25%. Kemudian Persentase Hasil Belajar Siswa yang didapatkan yaitu 61%. Artinya, hasil belajar siswa masih kurang karena hasil presentase masih belum mencapai skor yang ditetapkan oleh peneliti, yaitu sebesar sebesar 70%. Hal ini sebabkan karena masih ada beberapa peserta didik yang masih belum terbiasa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing sehingga masih ada beberapa peserta didik yang masih terlihat binggung saat pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing berlangsung. Pada siklus II peserta didik yang mendapatkan skor dengan kategori baik sebanyak 6 peserta didik dengan prsentase 30% dan peserta didik yang mendapatkan skor dengan kategori sangat baik sebanyak 14 peserta didik dengan presentasi 70%. Kemudian Persentase Hasil Belajar Siswa yang didapatkan yaitu 86%, maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan karena hasil presentase masih sudah mencapai skor yang ditetapkan oleh peneliti, yaitu sebesar sebesar 70%.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26364
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SISKANDA DEWI.pdfFull Text6.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.