Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26355
Title: PENERAPAN MEDIA POP UP BOOK PADA PELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDS ISLAM SETIA NURUL AZMI T.A 2023/2024
Authors: LIDYA, CINDY
Keywords: Pembelajaran PKN;Pop-Up Book;Hasil Belajar
Issue Date: 17-Oct-2024
Publisher: umsu
Abstract: Kurangnya minat atau perhatian siswa terhadap pembelajaran memiliki dampak signifikan pada hasil belajar mereka, di mana siswa yang merasa bosan dan kehilangan minat cenderung tidak fokus, mengganggu, atau terlibat dalam aktivitas lain yang tidak terkait dengan pembelajaran seperti berbicara dengan teman sekelas, menggambar, atau berkeliling di dalam kelas. Media pop-up book menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan pembelajaran agar lebih efektif dan menarik minat belajar peserta didik. Media pop-up book memiliki daya tarik yang unik karena setiap halamannya menyajikan sesuatu yang baru dan menarik. peneliti tertarik untuk menggunakan media pop-up book untuk digunakan dalam meningkatan hasil belajar siswa kelas IV sekolah Islami Setia Nurul Azmi. hasil penelitian mengungkapkan bahwa rentang selisih peningkatan dari siklus I yang berjumlah 43,1% dan siklus II berjumlah 90,9% ialah 47,8%. Dengan demikian tindakan pembelajaran PKN materi keragaman budaya menggunakan media Pop up book pada siswa kelas IV SDS Sekolah Islam Setia Nurul Azmi, dapat dikatakan berhasil atau berpengaruh secara signifikan. yang telah diungkapkan bahwa dapat dikatakan penggunaan media Pop-up Book dalam meningkatkan hasil belajar pada mata Pelajaran PKN materi Keragaman Budaya pada siswa kelas IV SDS Sekolah Setia Nurul Azmi menemukan pengaruh yang signifikan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26355
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CINDY LIDYA.pdfFull Text3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.