Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26344
Title: | Pengaruh Model Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah di SD 060870 Medan Tahun 2023/2024 |
Authors: | Br Sihotang, Mona Chairani |
Keywords: | Realistic Mathematics Education (RME);Education (RME); Problem Solving Abilities |
Issue Date: | 31-Jul-2024 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV SD Negeri 060870 Medan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi eksperimen dengan non-equivalent control group design untuk melihat pengaruh penggunaan model Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan menyelesaikan masalah matematika pada pecahan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji independent sample t-test). Hasil uji independent sample t-test diperoleh nilai sig. 2-tailed adalah 0,003 kurang dari 0,05 (sig. 2-tailed ≤ 0,05) artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka terdapat pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26344 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTIKEL MONA CHAIRANI BR.SIHOTANG.pdf | 866.56 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.