Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26323
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFrastika, Anggi-
dc.date.accessioned2024-11-15T08:14:35Z-
dc.date.available2024-11-15T08:14:35Z-
dc.date.issued2024-10-06-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26323-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap pemahaman teks negosiasi siswakelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 20230/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen dan bentuk desain penelitian adalah Pre-Test serta Post-Test. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah keseluruhan 130 siswa. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas X TITL-2 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum penerapan model, tidak ada siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), dengan rata-rata nilai 36,83. Setelah menggunakan model Make a Match, terdapat peningkatan signifikan, di mana siswa mencapai KKM dengan rata-rata nilai 77,83. Uji T menunjukkan nilai Thitung sebesar 3,63>Ttabel 1,67, yang membuktikan bahwa penerapan model ini berpengaruh signifikan terhadap pemahaman siswa. Penggunaan model pembelajaran Make A Match terhadap pemahaman teks negosiasi yaitu memberikan pengaruh baik terhadap siswa kelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Make A Matchen_US
dc.subjectTeks Negosiasien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMKN 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.