Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26300
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NANIM, NUR RASIDAH NINGSIH | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-15T07:14:17Z | - |
dc.date.available | 2024-11-15T07:14:17Z | - |
dc.date.issued | 2024-10-12 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26300 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Rak Telur Rainbow terhadap hasil belajar siswa kelas III SDN 104219 Tanjung Anom. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian Kuantitaif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIa berjumlah 30 siswa dan siswa kelas IIIb berjumlah 28 siswa. Instrumen penelitian ini menggunakan tes berfikir kritis yang berjumlah 25 soal pilihan berganda yangtelah diuji validitas dan realibilitas. Berdasarkan hasil dari kelas eksperimen diperoleh hasilnya yaitu 80,20 sedangkan kelas kontrol yaitu 74,37 Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,007 atau < 0,05 sehingga dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada Kelas Kontrol dan Eksperimen yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Rak Telur Rainbow terhadap hasli belajar matematika pada siswa kelas III Negeri 101942 Tanjung Anom Tahun Ajaran 2024/2025 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA RAK TELUR RAINBOW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 104219 TANJUNG ANOM | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
REVISI SIDANG NANIM.pdf | Full text | 2.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.