Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26294
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRISA, NUR HELMI-
dc.date.accessioned2024-11-15T06:28:19Z-
dc.date.available2024-11-15T06:28:19Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26294-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Learning Cycle berbantuan Mind Mapping terhadap motivasi belajar kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan dan sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket dengan 15 pernyataan. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji-t (Independent Sample t-test) untuk menguji hipotesis. Hasil hipotesis yang diperoleh ialah 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Yang artinya terdapat adanya pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Learning Cycle berbantuan Mind Mapping terhadap motivasi belajar kelas V SD Muhammadiyah 07 Medanen_US
dc.subjectLearning Cycleen_US
dc.subjectMind Mappingen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Risa Nur Helmi Skripsi.pdfFull text8.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.