Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26270
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDIMAS, PRAYOGA-
dc.date.accessioned2024-11-15T03:23:34Z-
dc.date.available2024-11-15T03:23:34Z-
dc.date.issued2024-09-03-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26270-
dc.description.abstractDi era digital saat ini, media sosial seperti Instagram telah menjadi platform utama bagi banyak individu untuk berinteraksi dan mengekspresikan opini secara daring. Salah satu aplikasi yang sering menjadi bahan pembicaraan adalah Indodax, sebuah platform perdagangan aset digital ternama di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sentimen pengguna Instagram terhadap layanan Indodax melalui pendekatan analisis sentimen yang menggunakan Naive Bayes Classifier. Data yang dikumpulkan terdiri dari komentar pengguna Instagram, yang dianalisis untuk menilai kecenderungan sentimen mereka, apakah positif atau negatif terhadap layanan Indodax. Metode ini menerapkan konsep probabilitas dan statistik untuk mengklasifikasikan sentimen berdasarkan kata-kata yang ada dalam komentar. Diharapkan bahwa hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi Indodax untuk meningkatkan kualitas layanan mereka berdasarkan persepsi dari para pengguna. Berdasarkan eksperimen yang dilakukan, metode Naive Bayes Classifier menunjukkan hasil klasifikasi yang cukup akurat, sehingga dapat mendukung analisis sentimen terkait aplikasi Indodaxen_US
dc.subjectSentimen penggunaen_US
dc.subjectIndodaxen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectNaive Bayes Classifieren_US
dc.subjectkualitas layanan aplikasien_US
dc.titlePERANCANGAN ANALISIS SENTIMEN PADA KOMENTAR SOSIAL MEDIA INSTAGRAM INDODAX TENTANG CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN NAÏVE BAYES CLASSIFIERen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information System



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.