Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26269
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMELISA-
dc.date.accessioned2024-11-15T03:20:23Z-
dc.date.available2024-11-15T03:20:23Z-
dc.date.issued2024-09-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26269-
dc.description.abstractPenlitian Ini dilakukan karena adana permasalahan hasil berpikir kritis siswa pada pembelajra matematika, kurangnya pemanfaatan model pembelajran pada siswa yan membuat siswa bosan dapam pembelajan matematika dan berdampak pada hasil berpikir kritis siswa. Rumusan masalah disusun berdasarkan masalah yang terdapat di sekolah pada saat pembelajaran matematika yaitu bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran CRH ( Course Review Horay ) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas V SDS Pelangi. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Model Pembelajaran CRH ( Course Review Horay ) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas V SDS Pelangi. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V A Dan V B SDS Pelangi yang berjumlah 50 siswa dengan masing-masing kelas berjumlah 25 siswa. Instrument penelitian ini menggunakan tes berpikir kritis yang berjumlah 10 soal yang telah diuji validitas dan realibilitas. Berdasarkan hasil dari kelas eksperimen (Model Course Review Horay) diperoleh hasilnya yaitu 80, sedangkan kelas kontrol (Metode Konvensional) diperoleh hasilnya yaitu 70,8. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,011 atau < 0,05 sehingga dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada Kelas Kontrol dan Eksperimen. Jadi, dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran course review horay (CRH) terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran matematika siswa kelas V Sds Pelangien_US
dc.subjectModel Pembelajaran CRH ( Course Review Horay )en_US
dc.subjectberpikir kritisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CRH ( COURSE REVIEW HORAY ) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDS PELANGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MELISA_(1902090008)_FKIP.pdfFull text4.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.