Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26267
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAZILA, PEBRI RIKA ZULIANI-
dc.date.accessioned2024-11-15T03:02:40Z-
dc.date.available2024-11-15T03:02:40Z-
dc.date.issued2024-09-10-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26267-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan menggunakan media Diorama Aquaca (aquarium cuaca). Diorama AQUACA di desain dengan menggunakan kaca aquarium dan menggunakan warna-warna cerah serta gambar yang menarik. Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar diharapkan mampu meningkatkan partisipasi siswa dalam menyajikan serta menginterpretasikan materi ajar dengan cara yang lebih menarik. Penelitian ini menggunakan pendekatan R&D (research and development). Model pengembangan yang akan digunakan dalam penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran adalah model Borg and Gall. Adapun hasil penelitian yang didapat penelitian pengembangan R&D (Research and Development) media diorama aquaca edektif dalam pembelajaran. Hal ini terbukti dengan adanya respons yang baik dari siswa yang telah menyaksikan dan mempraktikkan secara langsung proses siklus air dengan media dioara aquaca (Aquarium Cuaca). Penggunaan media ini dapat dimanfaatkan agar meningkatkan fokus siswa terhadap materi yang disampaikan dan tentunya siswa lebih mudah memahami inti pembelajaran yang disampaikan.en_US
dc.subjectMedia Diorama Aquacaen_US
dc.subjectSiklus Airen_US
dc.subjectModel Borg and Gallen_US
dc.titleDEVELOPMENT OF AQUARIUM WEATHER DIORAMA MEDIA (AQUACA) FOR UNDERSTANDING SCIENCE CONCEPTS IN ELEMENTARY SCHOOLen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ARTIKEL AZILA PEBRI RIKA ZULIANI.pdfFull text3.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.