Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26267
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AZILA, PEBRI RIKA ZULIANI | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-15T03:02:40Z | - |
dc.date.available | 2024-11-15T03:02:40Z | - |
dc.date.issued | 2024-09-10 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26267 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan menggunakan media Diorama Aquaca (aquarium cuaca). Diorama AQUACA di desain dengan menggunakan kaca aquarium dan menggunakan warna-warna cerah serta gambar yang menarik. Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar diharapkan mampu meningkatkan partisipasi siswa dalam menyajikan serta menginterpretasikan materi ajar dengan cara yang lebih menarik. Penelitian ini menggunakan pendekatan R&D (research and development). Model pengembangan yang akan digunakan dalam penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran adalah model Borg and Gall. Adapun hasil penelitian yang didapat penelitian pengembangan R&D (Research and Development) media diorama aquaca edektif dalam pembelajaran. Hal ini terbukti dengan adanya respons yang baik dari siswa yang telah menyaksikan dan mempraktikkan secara langsung proses siklus air dengan media dioara aquaca (Aquarium Cuaca). Penggunaan media ini dapat dimanfaatkan agar meningkatkan fokus siswa terhadap materi yang disampaikan dan tentunya siswa lebih mudah memahami inti pembelajaran yang disampaikan. | en_US |
dc.subject | Media Diorama Aquaca | en_US |
dc.subject | Siklus Air | en_US |
dc.subject | Model Borg and Gall | en_US |
dc.title | DEVELOPMENT OF AQUARIUM WEATHER DIORAMA MEDIA (AQUACA) FOR UNDERSTANDING SCIENCE CONCEPTS IN ELEMENTARY SCHOOL | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTIKEL AZILA PEBRI RIKA ZULIANI.pdf | Full text | 3.45 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.