Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26236
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Course Riview Horray Terhadap Keaktifan Siswa Kelas VI Di SD Negeri 067253 Medan Deli
Authors: Desfitri, Chindy Ramadhani
Keywords: Model Pembelajaran;Cooperative Learning tipe course Horay;Keaktifan Belajar
Issue Date: 21-Sep-2024
Publisher: UMSU
Abstract: SD Negeri 067253 pada pembelajaran IPS masih dibilang rendah, dikarenakan banyak siswa yang kurang aktif selama pembelajaran sehingga untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru masih kurang dipahami. Media pembelajaran yang digunakan oleh guru berupa buku. Selain itu guru juga tidak menggunakan model atau strategi pembelajaran yang terbaru, sehingga Siswa merasa bosan dan kurang aktif dalam proses pembelajaran, terutama pada pelajaran IPS di SD Negeri 067253. Terdapat alternatif untuk permasalahan diatas yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keaktifan belajar IPS pada siswa kelas VI SD Negeri 067253 yaitu dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Course Review Horray. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan model tersebut dan memperoleh hasil penelitian mengungkapkan bahwa penerapan metode Cooperative Learning tipe Course Review Horray di kelas kontrol dan kelas eksperimen berhasil meningkatkan hasil belajar siswa dengan dibuktikan hasil tes Independent sample test dari hasil tersbut melihat Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Course Review Horray Terhadap Keaktifan Siswa pretest dan posttest memiliki nilai sig. 0.001 ≤ α 0.05”.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26236
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REVISIAN SKRIPSI SIDANG CHINDY REV.pdf1.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.