Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26234
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITI, NURHALIZA-
dc.date.accessioned2024-11-14T09:46:18Z-
dc.date.available2024-11-14T09:46:18Z-
dc.date.issued2024-08-27-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26234-
dc.description.abstractDalam konteks pembelajaran, minat membaca memegang peranan penting dalam pengembangan literasi dan prestasi akademik siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan penguasaan konten dengan menggunakan video animasi untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi di Sekolah Dasar Sri Aman Suska School, Satun Thailand. Metode penelitian yang digunakan adalah ekperimen dengan jenis pre-eksperimental melalui pendekatan kuantitatif, peneliti menggunakan 18 siswa sebagai sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa setelah diberikan layanan Penguasaan Konten, maka dapat disimpulkan bahwa layanan Penguasaan Konten efektif untuk meningkatkan Kemampuan Literasi dan Numerasi siswa dalam belajar. Pada uji wilcoxon diketahui nilai Sig (2-tailed) sebesar 0.000 < 0.05 menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara pre-test dengan post- test, ini menunjukkan terdapat pengaruh terhadap perbedaan perlakuan yang diberikan pada saat pretest dan posttest. Integrasi teknologi dalam pembelajaran ini berkontribusi pada peningkatan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis siswaen_US
dc.subjectLayanan Penguasaan Konten,en_US
dc.subjectVideo Animasien_US
dc.subjectLiterasi, Numerasi.en_US
dc.titleEFEKTIVITAS LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI SISWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SITI NURHALIZA.pdf4.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.