Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26232
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIRA SUFINA, I ZAHRA-
dc.date.accessioned2024-11-14T09:14:11Z-
dc.date.available2024-11-14T09:14:11Z-
dc.date.issued2024-08-17-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26232-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruha strategi Index Card Match (ICM) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan pemahaman konsep matematika siswa kelas XI di SMA YPK Medan. Penelitian dilaksanakan di SMA YPK Medan dengan sampel 35 siswa, 18 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Analisis data dilakukan menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkankemampuan pemecahan masalah sebelum penerapan ICM mempunyai nilai rata-rata 42,86 dan setelah penerapan ICM meningkat menjadi 75,00. Untuk pemahaman konsep, nilai rata-rata sebelum aplikasi ICM ialah 56,25 dan setelahnya meningkat menjadi 81,61. Uji hipotesis menggunakan paired sample t-test menunjukkan nilai sig (2-tailed) untuk kemampuan pemecahan masalah sebesar 0,000 dana untuk pemahaman konsep sebesara 0,000. Disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari strategi ICM terhadap kemampuan pemecahan masalah dan pemahaman konsep matematika siswa SMA YPK Medan di Kelas XI.en_US
dc.subjectICMen_US
dc.subjectPemecahan Masalahen_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematika.en_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI INDEXx CARD MATCH (ICM) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWAA SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Ira Sufina Zahra (2002030052).pdf2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.