Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/26228
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ASNAINI | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-14T05:02:39Z | - |
dc.date.available | 2024-11-14T05:02:39Z | - |
dc.date.issued | 2024-08-27 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26228 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini berfokus pada peran Bimbingan Kelompok dalam mendukung penyesuaian diri siswa di Sekolah Darul Uloom, Satun, Thailand. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi interaksi dinamis antara siswa dan Bimbingan Kelompok dalam konteks pendidikan Islam multikultural. Temuan penelitian menyoroti tantangan penyesuaian siswa terhadap lingkungan, budaya, dan bahasa baru. Peran kunci Bimbingan Kelompok diidentifikasi dalam membantu siswa mengatasi tantangan melalui Bimbingan Kelompok. Rekomendasi praktis disajikan untuk memperkuat program penyesuaian budaya, pembelajaran yang berpusat pada siswa, dan kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Implikasi dari penelitian ini antara lain memberikan kontribusi terhadap literatur bimbingan kelompok dan pendidikan Islam, memberikan bimbingan praktis bagi lembaga serupa | en_US |
dc.subject | BKP | en_US |
dc.subject | penyesuaian diri siswa | en_US |
dc.subject | pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | multikulturalisme | en_US |
dc.subject | bimbingan kelompok | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA TERHADAP PENGAJARAN GURU ASING DI DARUL ULOOM SCHOOL SATUN THAILAND | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL ASNAINI.pdf | Full text | 5.58 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.