Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/26228
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASNAINI-
dc.date.accessioned2024-11-14T05:02:39Z-
dc.date.available2024-11-14T05:02:39Z-
dc.date.issued2024-08-27-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26228-
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada peran Bimbingan Kelompok dalam mendukung penyesuaian diri siswa di Sekolah Darul Uloom, Satun, Thailand. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi interaksi dinamis antara siswa dan Bimbingan Kelompok dalam konteks pendidikan Islam multikultural. Temuan penelitian menyoroti tantangan penyesuaian siswa terhadap lingkungan, budaya, dan bahasa baru. Peran kunci Bimbingan Kelompok diidentifikasi dalam membantu siswa mengatasi tantangan melalui Bimbingan Kelompok. Rekomendasi praktis disajikan untuk memperkuat program penyesuaian budaya, pembelajaran yang berpusat pada siswa, dan kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Implikasi dari penelitian ini antara lain memberikan kontribusi terhadap literatur bimbingan kelompok dan pendidikan Islam, memberikan bimbingan praktis bagi lembaga serupaen_US
dc.subjectBKPen_US
dc.subjectpenyesuaian diri siswaen_US
dc.subjectpendidikan Islamen_US
dc.subjectmultikulturalismeen_US
dc.subjectbimbingan kelompoken_US
dc.titleEFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA TERHADAP PENGAJARAN GURU ASING DI DARUL ULOOM SCHOOL SATUN THAILANDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL ASNAINI.pdfFull text5.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.