Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26204
Title: | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENGHARGAI PENINGGALAN SEJARAH DI SEKOLAH MIS AL-HIDAYAH NAMORAMBE |
Authors: | SITI, RAHMADANI HARAHAP |
Keywords: | Menghargai peninggalan sejarah;penelitian tindaakan kelas |
Issue Date: | 18-Oct-2024 |
Abstract: | Penelitian tindakan kelas secara umum bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran untuk peserta didik kelas V MIS – AL HIDAYAH NAMORAMBE. Secara khusus bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas peserta didik , mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran oleh guru dan mengetahui hasil belajar peserta didik yang mengacu pada meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas V MIS – AL HIDAYAH NAMORAMBE semester ganjil tahun 2024/2025 untuk materi menghargai peninggalan sejarah. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus , yang dimana masing – masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan , pengamatan , dan refleksi . siklus I terdiri dari dua pertemuan (dua kali tatap muka), demikian pula halnya dengan siklus II . Data aktivitas peserta didik digali dengan lembar pengamatan aktivitas peserta didik, data pengelolaan pembelajaran oleh guru digali dengan lembar pengamatan oleh guru digali dengan lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran oleh guru digali dengan lembar pengamatan pengelolaan pembelajaran, sedangkan data hasil belajar peserta didik digali dengan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas peserta didik kelas V MIS – AL HIDAYAH NAMORAMBE tahun ajaran 2024/2025 pada pembelajaran yang mengacu kepada hasil belajar siswa pada materi menghargai peninggalan sejarah di siklus I maupun siklus II penelitian tindakan kelas ini berada pada kategori BAIK , dan hasil belajar peserta didik kelas V MIS – AL HIDAYAH NAMORAMBE Tahun Ajaran 2024/2025 pada materi menghargai peninggalan sejarah |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26204 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi siti rahmadani.pdf | Full text | 5.18 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.