Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26199
Title: PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) PADA MATERI BANGUN RUANG UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
Authors: ARIFIN, KHARISMA SIMANJORANG
Keywords: Pendekatan Realistic Mathematics Education (RMEL );terhadap pemahaman konsep dan prestasi belajar siswa.
Issue Date: 18-Oct-2024
Abstract: Tujuan pe l ne l litian ini adalah untuk me l nge l tahui Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Pada Materi Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Prestasi Belajar Siswa. Populasi dalam pe l ne l litian ini adalah se l luruh siswa ke l las X SMK TRITEL CH INFORMATIKA MEL DAN tahun pe l lajaran 2023/2024 yang te l rdiri dari satu ke l las. Sampe l l pe l ne l litian ini adalah ke l las X be l rjumlah 25 orang se l bagai ke l las e l kspe l rime l n de l ngan pe l nde l katan Re l alistic Mathe l matics EL ducation(RMEL ) .Pe l ne l litian ini be l rlangsung dari tanggal 22 Agustus 2024 – 05 Se l pte l mbe l r 2024. Pe l ngumpulan data dalam pe l ne l litian ini me l nggunakan te l knik te l s.Te l s yang pe l rtama me l nggunakan pre l te l st dan yang ke l dua me l nggunakan postte l st. Hasil niai pre l te l st dari se l mua siswa < 75 (tidak lulus) dan hasil postte l st se l mua siswa > 75(lulus). Dari hasil pe l ne l litian ini dapat disimpulkan bahawab te l rdapat pe l ngaruh pe l nde l katan Re l alistic Mathe l matics EL ducation (RMEL ) te l rhadap pe l mahaman konse l p dan pre l stasi be l lajar siswa mate l matika siswa ke l las X SMK TRITEL CH INFORMATIKA MEL DAN
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26199
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FILE-SKRIPSI ARIFIN(1)revisi FINAL.pdfFull text4.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.