Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26196
Title: PENGARUH PENGGUNAAN GAME EDUKATIF BERBASIS WORDWALL TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR MATEMATIKA KELAS V DI SD AR- RAHMAN
Authors: FATIMATUZ, ZAHRO
Keywords: Game edukatif;Wordwall;Kreativitas;SD Ar-Rahman
Issue Date: 13-Aug-2024
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan game edukatif berbasis wordwall terhadap kreativitas belajar matematika kelas V di SD Ar- Rahman. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan kelompok one group pretest-posttest design. Poulasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Ar-Rahman yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan game edukatif berbasis wordwall lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa tanpa menggunakan game edukatif berbasis wordwall yaitu 57 banding 82. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan game edukatif berbasis wordwall yaitu 80. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sesudah menggunakan game edukatif berbasis wordwall yaitu 100. Berdasarkan penelitian tersebut, diperoleh hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2-tailed) adalah 0, 000 ≤ 0, 05 maka dapat dikatakan Ha diterima H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat sssignifikan antara pretest dan posttest dengan demikian terdapat pengaruh pengggunaan game edukatif berbasis wordwall terhadap kreativitas belajar siswa kelas V di SD Ar-Rahman
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26196
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
file skripsi fatima terbaru.pdfFull text6.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.