Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26161
Title: PENGARUH METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI UPT SD NEGERI 18 LALANG
Authors: NURHASIBAH, .
Keywords: Metode Student Teams Achievement Division,;motivasi.
Issue Date: 21-Sep-2024
Abstract: Skripsi ini membahas pengaruh metode Student Teams Achievement Divisions Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di UPT Negeri 18 Lalang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V menggunakan metode pelajaran STAD di SD Negeri 18 Lalang. Penelitian ini memeiliki tujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V sebelum memnggunakan metode pembelajaran STAD di SD Negeri 18 Lalang, untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V sesudah memnggunakan metode pembelajaran STAD di SD Negeri 18 Lalang, uuntuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran STAD terhadap motivasi belajar siswa pada pelajaran Matematika kelas V di SD Negeri 18 Lalang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V A (kelas Eksperimen) sebanyak 24 siswa dan siswa kelas V B (kontrol sebanyak) sebanyak 27 siswa. Hal yang pertama dilakukan adalah memberikan angket motivasi belajar kepada siswa sebelum melakukan eksperimen di kelas V A, dan memberikan angket Kembali setelah melakukan eksperimen di kelas V A. berdasarkan uji Independen rata rata hasil belajar kelas eksperimen 8,5 lebih besar dibandingkan kelas kontrol, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan skor hasul belajar siswa secara signifikan. Ini menuunjukkan bahwa Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri 18 Lalang.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26161
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fix Sidang Hasibah (1).pdf7.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.