Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26142
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMelinda, Feny Arta-
dc.date.accessioned2024-11-13T10:51:40Z-
dc.date.available2024-11-13T10:51:40Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26142-
dc.description.abstractTahun ke tahun pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin maju. Hal tersebut ditandai dengan berkembangnya industri dan banyaknya pelaku bisnis yang datang ke Indonesia. Seiring dengan hal itu, bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi pun mulai berkembang dan banyak digunakan oleh penutur asing. Dengan demikian, bahasa Indonesia juga berpotensi menjadi bahasa internasional. fokus penelitian ini adalah peluang dan tantangan yang terjadi ketika pelajar Thailand mempelajari bahasa asing yaitu bahasa Indonesia. Sumber data di penelitian ini yaitu di sekolah Pattanakan Suksa Minithi School dalam rangka program kkn internasional. Pengembangan bahasa Indonesia banyak dilakukan oleh pemerintah dan perguruan tinggi. Kiranya pemerintah memiliki langkah untuk menduniakan bahasa Indonesia dengan melakukan beberapa upaya penyebaran bahasa untuk mempelajari bahasa Indonesia di pelajar asing. penelitian ini menyentuh aspek-aspek seperti pengajaran tata bahasa, kosakata, serta keterampilan berkomunikasi dalam situasi sehari-hari. Selain itu, dapat disertakan informasi tentang pendekatan budaya, penilaian, dan sumber daya pendukung yang disediakan untuk peserta program.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBahasa Indonesiaen_US
dc.subjectPelajar asingen_US
dc.subjectThailanden_US
dc.subjectBIPAen_US
dc.titlePeluang Dan Tantangan Belajar Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Asing Studi Kasus Pelajar Thailanden_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FENY ARTA MELINDA.pdf2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.