Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26138
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAkmal Mirza, Maulana-
dc.date.accessioned2024-11-13T09:47:14Z-
dc.date.available2024-11-13T09:47:14Z-
dc.date.issued2024-08-14-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26138-
dc.description.abstractKonten dakwah memiliki peminat yang tidak sedikit. Maka dari itu konten dakwah yang disampaikan melalui media youtube diharapkan akan meningkatkan pemahaman agama masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hal tersebut. Metode Penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner kemudian data dianalisis secara deskriptif. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa gaya komunikasi ustad Das’ad Latiep memiliki pesan moral yang mudah dipahami hususnya masyarakat medan deli melalui media youtube. Data dalam penelitian ini sebagian besar valid dengan nilai 80% data yang di uji menunjukkan validitas. Data kuesioner menunjukkan reliabilitas yang baik dengan nilai Cronbach Alpha sebesar 0.84 yang menunjukkan konsistensi hasil yang tinggi. Data yang terdistribusi normal berdasarkan uji kolmogorov-smirnov dengan nilai signifikansi sebesar 0,2 yang lebih besar dari 0,05 yang menandakan bahwa data mengikuti distribusi normal. Model regresi menyatakan bahwa setiap pengingkatan satu unit dalam konten dakwah akan meningkatkan pemahaman agama sebesar 0.823 dengan nilai konstanta 7.878. koefisien determinasi nilai R2 sebesar 0.732 menunjukkan bahwa 73.2% variasi dalam pemahaman agama dapat di jelaskan oleh konten dakwah, sisanya dipengaruhi oleh vaktor lainen_US
dc.subjectKonten Dakwah,en_US
dc.subjectJenaka, youtubeen_US
dc.subjectDas’ad Latiepen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Konten Dakwah Jenaka Terhadap Pemahaman Agama Pada Masyarakat Medan Delien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AKMAL MIRZA MAULANA.pdf4.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.