Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26100
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEGI, FAHIRA TUHFA-
dc.date.accessioned2024-11-13T01:48:54Z-
dc.date.available2024-11-13T01:48:54Z-
dc.date.issued2024-08-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26100-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL) dalam meningkatkan kosakata Bahasa Indonesia bagi siswa Muslim di Satun Wittaya School, Thailand. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Partisipan penelitian melibatkan siswa dan guru Bahasa Indonesia di sekolah tersebut. Model Pembelajaran Berbasis Proyek diintegrasikan ke dalam kurikulum Bahasa Indonesia untuk memfasilitasi pembelajaran yang kontekstual dan menarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi PjBL efektif meningkatkan pemahaman dan penguasaan kosakata Bahasa Indonesia siswa. Penilaian formatif dan sumatif mengungkapkan peningkatan signifikan dalam keterampilan berbahasa siswa. Dalam konteks keberagaman budaya di Satun Wittaya School, model pembelajaran ini juga mendorong apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi pada pengembangan metode pembelajaran Bahasa Indonesia yang kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan siswa Muslim di lingkungan internasionalen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectKosakata Bahasa Indonesiaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Berbasis Proyeken_US
dc.subjectPendidikan Bahasaen_US
dc.subjectSiswa Muslimen_US
dc.titleIMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA SISWA MUSLIM SATUN WITTAYA SCHOOL DI THAILANDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Egi Fahira Tuhfa JURNAL.pdfFull text3.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.