Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2609
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSabrina, Clara Novita-
dc.date.accessioned2020-03-14T06:29:46Z-
dc.date.available2020-03-14T06:29:46Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2609-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa mata pelajaran akuntansi siswa kelas XI IPS SMA PAB 4 Sampali. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Learning Cycle dan untuk mengetahui pengaruh model pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA 4 PAB Sampali Tahun Ajaran 2017/2018 Penelitian ini dilaksanakan di SMA PAB 4 SAMPALI yang beralamat di jalan Pasar Hitam No. 119, Kec. Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPS SMA PAB 4 Sampali yang berjumlah 46 orang, dan pengampilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan One Group PretesPostes Only Desain. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test soal esai sebanyak 10 soal Pre-test dan Post-test yang diambil dari buku sehingga validitas dan reabilitasnya telah teruji.teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menghitung nilai rata-rata, standard deviasi dan varians, uji normalitas menggunakan uji liliefors, uji hogenitas dan menghitung uji hipotesis dengan menggunakan uji t dengan criteria jika sehingga Ho diterima. Dari hasil analisis data dan perhitungan diperoleh nilai rata-rata pretes 60,1 dan standar deviasi 9,66 dan nilai rata-rata posttest 69,78 dan standar deviasi 10,9. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t, dengan α = 0,05. Pada posttest hasil belajar diperoleh sedangkan dengan sehingga Ho tidak dapat ditolak.en_US
dc.subjectLearning Cycleen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa nKelas XI IPS SMA PAB 4 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.