Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2607
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardani, Irma Kesumah-
dc.date.accessioned2020-03-14T06:17:31Z-
dc.date.available2020-03-14T06:17:31Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2607-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi yang di peroleh siswa masi rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Think paire Share dengan menggunakan media Flip Chart dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa di Kelas X SMK PAB 8 Sampali adapun yang menjadi rumusan masalah penelitiian ini adalah bagaimana penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Menggunakan media Flip chart pada kompentensi dasar jurnal umum di Kelas X SMK PAB 8 Sampali T.P 2016/2017. Apakah ada peningkatan hasil belajar siswa Kelas X akuntansi dengan menggunakan Model Pembalajaran Think Pair Share dengan mengunakan media Flip Chart SMK PAB 8 sampali T.P 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada dasarnya merupakan upaya mreningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi dengan subjek penelitian yaiitu kelas X SMK PAB 8 Sampali yang berjumlah 35 siswa, dan menjadi objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Think pair Share Dengan Menggunakan Media flip Chart pada pelajaran akuntansi hasil belajar siswa setelagh menggunakan Model Pembelajaran Think Paire Share dengan Menggunakan Media Flip Chart. Awal penelitian tingkat ketuntasan siswa sebesar 28,6% sedangkan untuk siklus I siswa yang mencapai ketuntasan berjumlah 27 orang (77,1%), dan yang tidak tuntas berjumlah 8 siswa (22,9%), pada siklus II sudah mencapai KKM siswa yang tuntas berjumlah 33 siswa (91,6%) dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 2 siswa (8,4%). Kesimpulan yang tidak di peroleh adalah dari hasil observasi aktivitas belajar siswa meningkat yang berakibat pada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa pada setiap siklusnya setelah menggunakan model pembelajaran Think Pair Share.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Think paire Shareen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dengan Menggunakan media Flip Chart untuk meningkatkan hasil belajaren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.