Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26047
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SILABAN, EKA ADE IRMA | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-12T02:27:19Z | - |
dc.date.available | 2024-11-12T02:27:19Z | - |
dc.date.issued | 2024-08-22 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26047 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi efektivitas berbagai metode pembelajaran yang diterapkan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Al-Washliyah 30 Medan Labuhan dan SMP Muhammadiyah 57 Medan Timur. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode pembelajaran yang bervariasi dapat memengaruhi minat dan pemahaman siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis perbandingan, dengan data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran yang interaktif, seperti diskusi dan penugasan, secara signifikan meningkatkan minat dan keterlibatan siswa dibandingkan metode ceramah tradisional. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya penggunaan strategi pembelajaran yang bervariasi untuk meningkatkan efektivitas pengajaran Pendidikan Agama Islam. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Metode Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN PAI DI SMP AL-WASHLIYAH 30 MEDAN LABUHAN DAN SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN TIMUR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Eka Ade Irma Silaban (1801020127).pdf | Full Text | 13.34 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.