Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26047
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSILABAN, EKA ADE IRMA-
dc.date.accessioned2024-11-12T02:27:19Z-
dc.date.available2024-11-12T02:27:19Z-
dc.date.issued2024-08-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26047-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi efektivitas berbagai metode pembelajaran yang diterapkan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Al-Washliyah 30 Medan Labuhan dan SMP Muhammadiyah 57 Medan Timur. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan metode pembelajaran yang bervariasi dapat memengaruhi minat dan pemahaman siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis perbandingan, dengan data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran yang interaktif, seperti diskusi dan penugasan, secara signifikan meningkatkan minat dan keterlibatan siswa dibandingkan metode ceramah tradisional. Kesimpulan dari penelitian ini menekankan pentingnya penggunaan strategi pembelajaran yang bervariasi untuk meningkatkan efektivitas pengajaran Pendidikan Agama Islam.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectPengaruh Penerapan Metode Pembelajaranen_US
dc.titlePERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN PAI DI SMP AL-WASHLIYAH 30 MEDAN LABUHAN DAN SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN TIMURen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Eka Ade Irma Silaban (1801020127).pdfFull Text13.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.