Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26042
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNABILA, AL ZAZIRAH-
dc.date.accessioned2024-11-12T02:03:56Z-
dc.date.available2024-11-12T02:03:56Z-
dc.date.issued2024-06-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26042-
dc.description.abstractBahasa Inggris, sebagai salah satu bahasa global yang paling dominan, tidak hanya menjadi alat komunikasi utama tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya yang luas. Slang atau bahasa gaul memainkan peran penting dalam menciptakan identitas budaya dan mengekspresikan nilai-nilai sosial, namun sering kali diabaikan dalam pembelajaran formal karena dianggap kurang sopan dalam konteks pendidikan. Teknologi Augmented Reality (AR) menawarkan solusi inovatif dalam konteks ini, dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih imersif, interaktif, dan relevan. Penelitian ini mengeksplorasi implementasi AR dalam pembelajaran slang bahasa Inggris, yang bertujuan untuk mengatasi keterbatasan pengajaran tradisional dan memperkaya metode pembelajaran. Algoritma Random Number Generator (RNG) digunakan dalam aplikasi AR untuk menghasilkan kata-kata slang secara acak, menciptakan pengalaman belajar yang unik dan dinamis. Penelitian ini juga mengevaluasi efektivitas AR dalam meningkatkan pemahaman dan penguasaan slang bahasa Inggris serta menilai tanggapan pembelajar terhadap metode pembelajaran berbasis teknologi inien_US
dc.subjectBahasa inggrisen_US
dc.subjectSlang Worden_US
dc.subjectAugmented Realityen_US
dc.subjectRandom Number Generatoren_US
dc.titleIMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM PEMBELAJARAN SLANG WORD BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA RANDOM NUMBER GENERATOR DI CASELen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NABILA AL ZAZIRAH .pdfFull text3.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.