Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26022
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPohan, Nurhayati-
dc.date.accessioned2024-11-11T10:44:29Z-
dc.date.available2024-11-11T10:44:29Z-
dc.date.issued2024-10-18-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26022-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kurang tepatnya guru dalam memilih model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi dari model pembelajaran Picture and Picture di kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pengolahan data kuantitatif eksperimen serta menggunakan teknik simple random sampling dimana pengambilan populasi secara acak tanpa memperhatikan setiap anggota populasi yang berjumlah 20 siswa kelas IV-A dan 20 siswa kelas IV-B. Variabel bebas adalah model picture and picture, sedangkan variabel terikat yaitu hasil belajar siswa. Proses pengambilan sampel data menggunakan software spss versi 26. Hasil penelitian dari uji t (Independent Sample T-test) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar siswa dengan nilai sig 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran picture and picture di kelas IV SD IT Al-Ishlah Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectModel Picture And Pictureen_US
dc.titlePengaruh Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas IV SD IT Al-Ishlah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_NURHAYATI POHAN_2002090058.pdf8.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.