Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2601
Title: Pengaruh Model Pembelajaran PAIKEM Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa
Authors: Wahyuni, Sri
Keywords: Model Pembelajaran Paikem Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikat pembelajaran dengan Pengaruh Model Pembelajaran PAIKEM Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Di Kelas X AK Smk Swasta Bm Al-Fattah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK Swasta Al-Fattah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang terdiri dari satu kelas yang berjumlah 23 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 23 siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran PAIKEM berbantu Media Ular Tangga Akuntansi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Tes dan angket ( kuesioner ). Adapun hasil dari penelitian ini yaitu Thitung Model PAIKEM yang di pilih yaitu model Student Teams Achievement Division (STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi terhadap Aktivitas belajar tidak adanya pengaruh secara langsung antara model Student Teams Achievement Division (STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi dengan Aktivitas Belajar .hasil dari Aktivitas Belajar terhadap hasil belajar = 3,385 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 3,385 > 1,72. model Student Teams Achievement Division (STAD)Berbantu Media Ular Tangga Akuntansi terhadap hasil belajar = 3,234maka diperoleh t hitung > t tabel atau 3,234 > 1,72 Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima secara positif artinya terdapat pengaruh yang signifikan Pengaruh Model PAIKEM berbantu media ular tangga akuntansi untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi pada siswa X Ak SMK Swasta Bm Al- Fattah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2601
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.