Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2600
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuningsih, Novia Dwi-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:36:08Z-
dc.date.available2020-03-12T06:36:08Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2600-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Kotak Kartu Misteri (KOMISI) & Keaktifan Siswa TerhadapHasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2016-2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jalan Pengabdian No. 72 Deli serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018 yang berjumlah 25 orang siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas kelas XI SMK Swasta Bandung 1 yang berjumlah 25 orang (total sampling). Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket ( kuesioner ) dan tes. Adapun hasil dari penelitian ini secara simultan yaitu f hitung = 95,665 dan f tabel = 3,44. Dengan demikian dapat disimpulkan fhitung > ftabel atau 95,665 > 3,44. Dari hasil uji f tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan Model Teams Games Tournament berbantu Media Kotak Kartu Misteri dan Keaktifan Terhadap Hasil Belajar siswa XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Kotak kartu Misteri (KOMISI) dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada indikator menghitung penyusutan aktiva tetap kelas XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018.en_US
dc.subjectTeams Games Tournamenten_US
dc.subjectKeaktifan Siswa,Hasil Belajaren_US
dc.subjectKotak Kartu Misterien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Kotak Kartu Kartu (KOMISI) dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.