Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26009
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Vanessa-
dc.date.accessioned2024-11-11T09:10:46Z-
dc.date.available2024-11-11T09:10:46Z-
dc.date.issued2024-10-18-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26009-
dc.description.abstractMinat sangat besar pengaruhnya terhadap hasil belajar, karena apabila bahan pelajaran yang dipelajari tidak sesuai dengan minat, siswa tidak akan belajar dengan baik sebab tidak menarik baginya. Dapat di simpulkan minat belajar adalah rasa lebih suka dan ketertarikan pada satu hal atau aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Rendahnya Minat belajar siswa pada pembelajaran Ilmu pengetahuan alam disebabkan karena kurangnya penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Adapun tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh Media Gambar Interaktif Terhadap Minat Belajarr Siswa Pada Pembelajaran IPA di Kelas IV SD Bina Taruna Jaya Medan. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian kuantitatif model eksperiment dengan subjek yakni siswa kelas IV SD yang berjumlah 24 siswa. Hasil dalam penelitian ini menunjukan jika persentase Minat belajar siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya yakni pada prasiklus 58,33% lalu pada siklus I adalah 75% dan 96% pada siklus II. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan Minat belajar mata Pelajaran IPA siswa kelas IV setelah menggunakan Media Gambar Interaktif.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectIPAen_US
dc.subjectMedianen_US
dc.subjectInteraktifen_US
dc.titlePengaruh Media Gambar Interaktif terhadap Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di Kelas IV SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_VANESSA PUTRI_2002090107.pdf6.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.