Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2598
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHasibuan, Lenni Apriani-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:30:19Z-
dc.date.available2020-03-12T06:30:19Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2598-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikat pembelajaran dengan e-learning quipper school terhadap hasil belajar akuntansi yang di moderatori oleh kemandirian pada siswa SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 66 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas XII IPS 1 yang berjumlah 33 siswa yang diajar dengan e-learning quipper school. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan angket (kuesioner). Adapun hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis uji regresi moderator, adanya pengaruh quipper school terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,025<0,05). Adanya pengaruh kemandirian terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,021<0,05). Adanya pengaruh quipper school terhadap hasil belajar dimoderasi oleh kemandirian (Sig 0,020<0,05). Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Quipper School terhadap Hasil Belajar thitung > ttabel (3,606>1,70), dengan kategori Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Kemandirian terhadap Hasil Belajar thitung > ttabel (8,593 > 1,70 ),dengan kategori Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Quipper School terhadap Hasil Belajar yang dimoderasi oleh Kemandirian nilai thitung > ttabel (5,976 > 1,70 ) dengan kategori ha diterima dan Ho ditolak. Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh signifikan pemanfaatan e-learning quipper school terhadap hasil belajar akuntansi yang dimoderatori oleh kemandirian siswa SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 sebesar sig 0,020<0,05.en_US
dc.subjectQuipper Schoolen_US
dc.subjectKemandirian dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan ELearning Quipper School Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Yang Dimoderasi Oleh Kemandirian Siswa SMA YPK Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.