Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2596
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSyafarida, Eni-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:26:07Z-
dc.date.available2020-03-12T06:26:07Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2596-
dc.description.abstractPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan keterampilan dan hasil belajar siswa akuntansi kelas X di SMK Swasta PAB Sampali,dan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa setelah guru menerapkan metode pembelajaran Drill pada pokok bahasan Buku Besar. Subjek dalam peneliti ini adalah siswa kelas X di SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 35 siswa.Intrumen penelitian yang digunakan adalah observasi dan tes. Hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan buku besar. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siklus 1 yakni 62,85% dengan jumlah siswa yang tuntas 22 orang. Pada siklus II meningkat menjadi91,43 % dengan jumlah siswa yangtuntas 32 orang.Sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 37,14% dengan jumlah 13 orang, dan pada siklus II menjadi 8,6% dengan jumlah 3 orang. Dan keterampilan belajar siswa pada siklus I dengan skor rata-rata yaitu 22,2% dan pada siklus II dengan nilai rata-rata yaitu.30,74% Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dan keterampilan siswa pada kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali menagalami peningkatan secara signifikan dan siswa sudah menguasai materi pelajaran Buku Besar.en_US
dc.subjectMetode Drillen_US
dc.subjectKeterampilan Belajar Siswaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Keterampilan dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.