Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2595
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorElvinawati-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:23:03Z-
dc.date.available2020-03-12T06:23:03Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2595-
dc.description.abstractTujuan peneliti untuk menegtahui bagaimanakah penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media ROTASI Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA. Adapun yang menjadi rumusan masalah peneliti ini adalah Aktivitas Belajar Akuntansi yang diukur adalah Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa yang muncul saat mempelajari materi Pokok Persediaan dikelas XI SMK PAB 2, dan Hasil belajar yang akan ditelitih adalah hasil Belajar Akuntansi pada pokok Bahasan Persediaan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada dasarnya merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran ini yaitu siswa kelas XI SMK PAB 2 Helvetia yang berjumlah 30 orang, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media ROTASI. Berdasarkan Hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media ROTASI di kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA pada Siklus I diperoleh data sebanyak 10 orang siswa (33,33%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 20 orang siswa (66,67%) belum mencapai ketutasan belajar dengan nilai rata-rata siswa 70,3 dan aktivitas belajar sisiwa hanya mencapai 72%. Sedangkan pada siklus II diperoleh data sebanyak 28 (93,34%) telah mencapai ketuntasan belajar dan 2 orang siswa (6,67%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai ratarata 83,93, dan aktivitas belajar siswa mencapai 85%. sehingga dengan meningkatnya hasil belajar dari siklus I ke siklus II aktifitas yang terjadi dikelas XI Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA juga ikut meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media ROTASI Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA Tahun Ajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT)en_US
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajaren_US
dc.subjectMedia ROTASIen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media ROTASI Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.