Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25958
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | TRI, NURUL FADIRA | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-08T03:27:25Z | - |
dc.date.available | 2024-11-08T03:27:25Z | - |
dc.date.issued | 2024-08-27 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25958 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk E-LKPD Interaktif Berbantuan QR Code Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D), yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development), dan tahap penyebaran (disseminate). Subjek penelitian ini terdiri dari 3 validator yaitu validator ahli materi dan validator ahli media, yang terdiri dari 2 orang dosen matematika dan 1 guru matematika. Selain itu penelitian juga dilakukan kepada 22 orang peserta didik kelas VIII MTs Al Fauzi Cinta Rakyat. Hasil penelitian ini : 1) Peneliti telah menghasilkan E-LKPD interaktif berbantuan QR Code pada materi sistem persamaan linear dua variabel; 2) Hasil penilaian E-LKPD dari ahli materi sebesar 96% dengan kategori sangat valid dan hasil penilaian E-LKPD dari ahli media sebesar 91% dengan kategori sangat valid; 3) Hasil uji coba penilaian melalui angket respon peserta didik memperoleh rata-rata persentase 93,95% dengan kategori sangat positif. Berdasarkan hasil penilaian dari ahli materi, ahli media, dan respon peserta didik, maka produk E-LKPD yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran matematika | en_US |
dc.subject | E-LKPD | en_US |
dc.subject | QR Code | en_US |
dc.subject | Bahan Ajar | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF BERBANTUAN QR CODE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI MTS AL FAUZI CINTA RAKYAT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
TRI NURUL FADIRA.pdf | Full text | 4.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.