Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25958
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTRI, NURUL FADIRA-
dc.date.accessioned2024-11-08T03:27:25Z-
dc.date.available2024-11-08T03:27:25Z-
dc.date.issued2024-08-27-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25958-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk E-LKPD Interaktif Berbantuan QR Code Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D), yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development), dan tahap penyebaran (disseminate). Subjek penelitian ini terdiri dari 3 validator yaitu validator ahli materi dan validator ahli media, yang terdiri dari 2 orang dosen matematika dan 1 guru matematika. Selain itu penelitian juga dilakukan kepada 22 orang peserta didik kelas VIII MTs Al Fauzi Cinta Rakyat. Hasil penelitian ini : 1) Peneliti telah menghasilkan E-LKPD interaktif berbantuan QR Code pada materi sistem persamaan linear dua variabel; 2) Hasil penilaian E-LKPD dari ahli materi sebesar 96% dengan kategori sangat valid dan hasil penilaian E-LKPD dari ahli media sebesar 91% dengan kategori sangat valid; 3) Hasil uji coba penilaian melalui angket respon peserta didik memperoleh rata-rata persentase 93,95% dengan kategori sangat positif. Berdasarkan hasil penilaian dari ahli materi, ahli media, dan respon peserta didik, maka produk E-LKPD yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran matematikaen_US
dc.subjectE-LKPDen_US
dc.subjectQR Codeen_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.titlePENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF BERBANTUAN QR CODE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DI MTS AL FAUZI CINTA RAKYATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TRI NURUL FADIRA.pdfFull text4.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.