Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25942
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANISA, FADILLAH-
dc.date.accessioned2024-11-08T02:33:25Z-
dc.date.available2024-11-08T02:33:25Z-
dc.date.issued2024-10-18-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25942-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode presentasi ekstempore dalam peningkatan kreativitas siswa pada mata pelajaran Fikih di SMP IT Luqmanul Hakim. Penelitian ini dibuat berdasarkan problematika dalam pemilihan metode pembelajaran yang monoton, sehingga metode presentasi ekstempore ini dapat menjadi salah satu alternatif pembelajaran yang menyenangkan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi langsung ke lokasi penelitian, wawancara kepala sekolah dan guru, dan dokumentasi penelitian. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu Model Miles and Huberman. Kemudian penelitian ini menggunakan keabsahan data berupa kepercayaan (creadibility), keteralihan (transferability), dan kepastian (confirmability). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa metode presentasi ekstempore merupakan salah satu metode pembelajaran yang cukup efektif untuk dapat meningkatkan keaktifan siswa di dalam kelas, mengembangkan kreativitas siswa, melatih rasa percaya diri, dan meningkatkan gaya bahasa dalam menyampaikan suatu informasi.en_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectMetode Presentasi Ekstemporeen_US
dc.subjectPembelajaran Fiqihen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE PRESENTASI EKSTEMPORE UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP IT LUQMANUL HAKIMen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANISA FADILLAH.pdfFull text4.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.