Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2593
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBu’ulolo, Monika-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:11:39Z-
dc.date.available2020-03-12T06:11:39Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2593-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa akuntansi di kelas XI- IPS SMA Gajah Mada Medan pada marteri pembelajaran jurnal umum. Penelitian ini dilaksanakan di SMA GAJAH MADA Medan yang beralamat di jalan HM. Said, No. 19 kelurahan Glugur, Kec. Medan Timur, Provinsi Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI- IPS yang berjumlah 24 orang dengan rincian laki-laki berjumlah 12 orang siswa dan perempuan 12 orang siswa. Teknik pengumpulan Sample yang digunakan adalah Total Sampling. Instrumen yang dugunakan dalam penelitian ini adalah angket dan tes tertulis ini berbentuk essay test berjumlah 10 soal yang sudah lebih dulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh thitung sebesar 10,543, data ini kemudian dikonsultasikan dengan taraf signifikansi 0,05 (5%) dengan derajat kebebasan (dk = N – 2 yaitu 24 – 2 = 22) maka di peroleh ttabel sebesar 1,72. Karena t hitung ≥ ttabel yaitu ( 10,543 ≥ 1,72) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar akuntansi pada materi pembelajaran jurnal umum di kelas XI-IPS SMA Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Giving Questionen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectGetting Answeren_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI-IPS SMA Gajah Mada Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.