Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25932
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ANNA, MARDIA RITONGA | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-08T01:54:43Z | - |
dc.date.available | 2024-11-08T01:54:43Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-31 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25932 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama terhadap pemantapan karir studi lanjut siswa kelas XII SMA Sekolah Indonesia Davao-Filipina. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek penelitian berjumlah 17 siswa dengan menggunakan teknik sosiodrama. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemantapan karir studi lanjut siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata pretest sebesar 39,94 meningkat menjadi 81,00 pada posttest. Hasil uji wilcoxon menunjukkan nilai Z -3,622 dan sig. 0,000 (p<0,05) yang berarti terdapat pengaruh signifikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama terhadap pemantapan karir studi lanjut siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama efektif untuk memantapkan karir studi lanjut siswa kelas XII SMA Sekolah Indonesia Davao-Filipina | en_US |
dc.subject | Teknik Sosiodrama | en_US |
dc.subject | Persiapan Karir Siswa | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA TERHADAP PEMANTAPAN KARIR STUDI LANJUT SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
berkas artikel CD ana.pdf | Full text | 3.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.