Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2591
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPanggabean, Rahmawati-
dc.date.accessioned2020-03-12T06:05:24Z-
dc.date.available2020-03-12T06:05:24Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2591-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar siswa saat menggunaan Media Pembelajaran Powerpoint Dengan Pola Belajar Tipe Verbal Association (asosiasi verbal) Kelas X SMK Swasta YWKA Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Swasta YWKA Medan dengan jumlah siswa 25 orang siswa sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah penggunaan Media Powerpoint dengan Pola Belajar Tipe assosisi verbal dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas X Swasta YWKA Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Instrumen penelitian ini adalah tes dan observasi.Adapun yang menjadi hasil penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes Siklus I 10 siswa (40%) yang mencapai ketuntasan sedangkan pada siklus II terdapat 21 siswa (84%) yang mencapai ketuntasan. Hal ini menunjukkan peningkatan dari tes siklus I ke tes siklus II sebesar 44%, sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui media pembelajaran powerpoint dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Swasta Negeri 13 Medan Tahun 2017/2018.en_US
dc.subjectMedia pembelajaran powerpointen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePenggunaan Media Pembelajaran Powerpoint Dengan Pola Belajar Tipe Verbal Association (Asosiasi Verbal) Kelas X SMK Swasta YWKA Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.