Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25911
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadani, Nida Iftinah-
dc.date.accessioned2024-11-07T03:45:11Z-
dc.date.available2024-11-07T03:45:11Z-
dc.date.issued2024-08-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25911-
dc.description.abstractPendidikan merupakan sebuah proses bimbingan yang diberikan kepada orang dewasa yang disalurkan kepada anak yang sedang berkembang untuk mencapai perkembangan yang optimal sehingga anak mencapai kedewasaannya. Melalui pembelajaran-pembelajaran yang diberikan terutama matematika, akan tetapi pada kenyataannya matematika sendiri seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi para siswa, sehingga diperlukannya pendekatan yang sesuai untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendekatan contextual teaching and learning (CTL) terhadap motivasi belajar siswa pada mata Pelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan jika hasil pengujian hipotesis yang didapat dari hasil uji Independent Sample T- Test diperoleh nilai probabilitasnya (Sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 sehingga diterima, yang artinya ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap motivasi belajar siswa. Sehingga bisa disimpulkan jika pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectContextual Teaching and Learningen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI SDS MUHAMMADIYAH 31 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nida (2002090132) (1).pdfFull Text3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.