Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25907
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWIRDA, RIZKY ANGGIANI-
dc.date.accessioned2024-11-07T03:11:44Z-
dc.date.available2024-11-07T03:11:44Z-
dc.date.issued2024-08-21-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25907-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk bahan ajar buku saku digital pada materi penyajian data yang valid dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D), yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development) dan tahap penyebaran (dessiminate) yang kemudian dimodifikasi sampai tahap 3-D. Hasil penelitian ini: 1) penelitian telah menghasilkan bahan ajar buku saku digital pada materi penyajian data melalui pendekatan konteksual dengan menggunakan aplikasi flip pdf corporate; 2) hasil penilaian bahan ajar buku saku digital dari ahli materi dengan presentase nilai 82,5% dengan kategori sangat layak, dan penilaian bahan ajar buku saku digitalS dari ahli media dengan presentase 77,5% dengan kategori layak; 3) hasil uji coba penilaian pada kelas VIII-3 melalui angket respon peserta didik dengan rata-rata presentase 84,25% dengan kategori sangat efektif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media dan respon peserta didik, maka bahan ajar buku saku digital pada materi penyajian data yang dikembangkan layak dan efektif digunakan sebagai bahan ajar oleh peserta didiken_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectBuku Saku Digitalen_US
dc.subjectPendekatan Kontekstualen_US
dc.subjectdan Flip Pdf Corporateen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR BUKU SAKU DIGITAL PADA MATERI PENYAJIAN DATA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN APLIKASI FLIP PDF CORPORATE EDITIONen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI-WIRDA RIZKY ANGGIANI FIXX.pdfFull text2.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.