Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25897
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRIFALDHI, NASUTION-
dc.date.accessioned2024-11-07T02:20:43Z-
dc.date.available2024-11-07T02:20:43Z-
dc.date.issued2024-08-07-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25897-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh screen time handphone terhadap disiplin belajar mahasiswa FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif karena objek yang akan ditelitif diwujudkan dalam bentuk angka dan dianalisis berdasarkan analisis statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 mahasiswa FKIP UMSU. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh screen time handphone terhadap disiplin belajar mahasiswa FKIP UMSU. Hal itu dapat ditunjukkan dari diperolehnya nilai ANOVA kelompok disiplin belajar antar kelompok sampel berdasarkan rata-rata screen time, dengan F(5, 64) = 3,42, p < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima yaitu variabel screen time (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel disiplin belajar (Y). Sedangkan dari uji post-hoc, skor disiplin belajar tertinggi terdapat pada kelompok sampel 5 hingga 7 jam alih-alih kelompok screen time 1 jam, menunjukkan bahwa screen time terlalu rendah tidaklah berarti lebih baik. Sampai batas tertentu, peningkatan screen time sesungguhnya masih aman, bahkan justru lebih baik. Akan tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa diatas 5-7 jam mengakibatkan pengurangan disiplin belajaren_US
dc.subjectscreen time handphoneen_US
dc.subjectdisiplin belajaren_US
dc.subjectFKIPen_US
dc.subjectUMSUen_US
dc.titlePENGARUH SCREEN TIME HANDPHONE TERHADAP DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FILE PENGARUH SCREEN TIME HANDPHONE TERHADAP DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AKUNTANSI.pdfFull text2.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.