Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25896
Title: | STRATEGI GAYA KEPEMIMPINAN RESPONSIF GENDER KEPALA SEKOLAH DALAM OPTIMALISASI PENGELOLAAN MTs NURUL IHSAN BUKIT SELAMAT RIAU |
Authors: | AIDAH, HARDI SYAHPUTRI |
Keywords: | Strategi;Gaya kepemimpinan;Responsif Gender;Pengelolaan Kepala Sekolah |
Issue Date: | 22-Aug-2024 |
Abstract: | Strategi dan gaya kepemimpinan menjadi hal utama untuk dapat mengembangkan pendidikan sekolah. Seorang pemimpin tidak hanya dipimpin oleh laki-laki, kepemimpinan perempuan juga mampu memberikan suara dalam berpartisipasi dan kontrol atas pembangunan pendidikan di negara ini untuk menjadi lebih baik. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi dari gaya kepemimpinan Responsif Gender Kepala Sekolah Dalam Optimalisasi Pengelolaan MTs Nurul Ihsan Bukit Selamat Riau. Teori dalam penelitian ini yaitu strategi, gaya kepemimpinan, responsif gender dan pengelolaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan jumlah narasumber 5 (lima) orang termasuk kepala sekolah, komite, guru dan tenaga pendidik MTs Nurul Ihsan Bukit Selamat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi gaya kepemimpinan responsif gender kepala sekolah MTs Nurul Ihsan menggunakan gaya kepemimpinan feminisme dan transformasional. Adapun strategi yang digunakan kepala sekolah untuk dapat mengoptimalkan pengelolaan MTs Nurul Ihsan, seperti, pendekatan kepada masyarakat, mengikuti perkembangan yang ada di Desa, menerima masukan dari rekan kerja, pengambilan keputusan yang adil, dan mengikuti diklat untuk mengetahui perkembangan pendidikan |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25896 |
Appears in Collections: | Public Administration Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI (AIDAH HARDI SYAHPUTRI).pdf | Full text | 7.57 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.