Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25880
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Santosa, Alif | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-06T08:15:09Z | - |
dc.date.available | 2024-11-06T08:15:09Z | - |
dc.date.issued | 2024-08-21 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25880 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran student team achievement division (stad) melalui pembelajaran pkn untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di SD Mendabe. Hasil belajar siswa kelas IV SDN Mendabe Aceh pada mata pelajaran PKn materi Peristiwa setelah diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement division) menunjukkan bahwa hasil belajar siswa semakin meningkat dan termasuk pada kategori sangat tinggi, sehingga jelas bahwa pada siklus II hasil belajar siswa telah mencapai tingkat ketuntasan secara klasikal yang telah ditetapkan Zainal Aqib yaitu sebesar 86,67%. Respon Siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement divison) yaitu anak sudah mampu mencari tahu masalah yang ada didalam materi dan mencari jawaban dari materi yang telah diberikan yang dibuat oleh peneliti, anak sudah aktif bertanya dan menanggapi presentasi dari kelompok lain dan anak juga sudah aktif berdiskusi dengan teman kelompoknya. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Melalui Pembelajaran PKN Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SD Mendabe | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Alif Asli.pdf | 2.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.